My Idea of Business Model Canvas Part 2

 

A.      Pembuka

Halo, terima kasih sudah kembali dan membaca tulisan saya. Minggu lalu, saya telah menjabarkan salah satu ide bisnis saya yang dieksekusi dengan metode BMC, bagi yang belum membaca artikel tersebut bisa mengklik link https://sempenabyrenee.blogspot.com/2020/10/my-idea-of-business-model-canvas.html. Seperti yang terlihat, pada artikel minggu lalu saya baru membuat 5 dari 9 blok BMC, jadi kali ini saya akan menambah 4 blok lagi untuk menyempurnakan BMC saya. Saya juga akan melampirkan gambar 9 blok BMC yang telah saya susun, selamat membaca!

B.     4 Block of BMC (Business Model Canvas)

Berikut merupakan lanjutan 4 blok BMC dari Gloss.inc:

1.      Key Activities:

·         Menggunakan bahan baku yang aman, alami, serta botol yang higienis.

·         Memberikan pelayanan terbaik dengan cepat dan ramah.

2.      Key Resources:

·         Supplier bahan dasar dan kemasan lipgloss.

·         Koneksi internet serta gadget yang mumpuni.

·         Sarung tangan karet serta masker.

·         Aplikasi e-commerce dan media sosial.

3.      Key Partners:

·         Supplier bahan.

·         Influencer.

4.      Cost Structure:

·         Penyediaan alat dan bahan baku.

·         Biaya promosi (promosi hari besar dan jasa influencer).

C.     Gambar Utuh BMC

Setelah membaca tulisannya, di bagian ini saya akan melampirkan gambar utuh dari BMC yang telah saya susun untuk memudahkan pembaca sekalian untuk memahami BMC.

 

Akhir kata saya ucapkan banyak terima kasih kepada pembaca sekalian karena telah setia membaca tulisan saya, semoga atikel saya tentang BMC dapat bermanfaat ya. Sampai bertemu di artikel selanjutnya J

Comments

Popular posts from this blog

Pitch Deck? Apa itu?

KEMITRAAN USAHA/BISNIS

Marketing Insight, Apa dan Bagaimana?